Selasa, 07 Juni 2011

Ninja 250R Bergaya Japstyle


Boleh dibilang, ide untuk merombak Kawasaki Ninja 250R yang baru saja diboyong dari dealer menjadi motor bergaya japstyle memang cukup gila.

Gimana enggak,bro.. Belum genap 50 kilomoter si Ninja menjelajah jalan raya, mesinnya langsung dipaketkan ke rumah modifikasi RWM Modif di Jl Tole Iskandar I Depok, Jawa Barat.

“Ini mesin motor Kawasaki Ninja 250 baru dan langsung dikirim dari Kalimantan ke sini untuk dimodif bergaya Japstyle,” papar Bambang Irawan, punggawa rumah modifikasi RWM.

Adalah Rahmadi sang empu Ninja 250 bergaya Japstyle ini. Lelaki yang berdomosili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini mengaku memang cinta banget dengan motor bergaya jadoel atau klasik, terlebih dengan model-model motor Honda CB.

Saking cintanya sama motor model japstyle, Rahmadi sudah mengkoleksi tujuh unit motor begaya jabstyle di garasi rumahnya. “Selain karena bergabung di klub CB, saya juga suka banget dengan motor bergaya japstyle,” jelas Rahmadi.

Pas ditanya apakah tidak sayang dengan kondisi Ninja 250R yang dirombak menjadi Japstyle, Rahmadi mengaku tidak masalah. Pasalnya, bodi dan rangka Ninja 250R nya masih utuh, hanya mesin dan kabel nya saja yang dikirim ke rumah modifikasi RWM.

“Model boleh jadoel, tapi tenaganya kan mantep. Jadi biar pun jadul, tapi gak bisa dianggap remeh,” kata Rahmadi.

Untuk memenuhi keinginan sang pemilik Ninja, Bambang membuat rangka dan dudukan mesin baru untuk mendukung tampilannya. Tak ketinggalan beberapa limbah moge dan part after market serta hand made turut di cangkokkan dalam tubuh Ninja Japstyle 250R ini.

“Untuk rangka, lengan ayun dan knalpot, itu hand made RWM,” kata Bambang. “Sementara untuk sok depan nyomot punya Suzuki Bandit dan sok belakang YSS Z series,” tambah lelaki yang suka olahraga motor kros ini.

Di sektor mesin, Bambang menambahkan oil coolant dengan radiator milik Satria FU dan water coolant mencomot radiator milik Yamaha V-Ixion. Jadi Ninja Japstyle 250R ini memiliki dua pendingin mesin.

“Jalur oil coolant nya sudah ada, jadi saya cuma nambahin selang dan radiatornya. Biar bisa terpasang dua-duanya, saya pake punya V-Ixion dan Satria FU, soalnya radiator bawaan Ninja kegedean,” jelas Bambang.

Biar makin macho, ban tapak lebar juga disisipkan Bambang pada Ninja Japstyle 250R ini. Bagian depan mengaplikasi ban Batlax BT 092 120/60-17 dan ban belakang 160/60-17. Sebagai sanggahan si karet hitam ini, Bambang menggunakan velg TK 300-17 untuk depan dan TK 425-17 untuk belakang dengan tromol mencomot milik KTM.

Terus berapa biaya yang dihabiskan buat bikin kayak gini, Beng? “Mending tanya aja langsung deh sama yang punya,” elak Bambang.

Kata Rahmadi, biaya yang dikeluarkan untuk membuat motor ini rasanya cukup untuk membeli motor baru.

Okelah Kallo Beggitoh..!!

Spesifikasi Ninja Japstyle 250R

Rangka : RWM

Lengan Ayun : RWM

Knalpot : RWM

Oil Coolant : Satria FU

Water Coolant : V-Ixion

Sok Depan : Suzuki Bandit

Sok Belakang : YSS Z Series

Master Rem Belakang : YZ

Piringan Rem : KTM

Gas Spontan : Kitaco

Taco Meter : Koso Digital

RWM Modif

Jl. Tole Iskandar I Depok

021. 950 92000

0878 7800 8600

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates