Sabtu, 18 Juni 2011


Koenigsegg menandai puncak perayaan ulang tahunnya yang ke-15 dengan sebuah mobil super eksklusif - Koenigsegg Agera. Bentuk body yang khas dengan gaya asli Koenigsegg CC, mimpi baru yang menawarkan kesegaran, dengan tampilan lebih tegas dan lebih berkarakter. Nama "Agera" sendiri berasal dari bahasa Swedia yang berarti "bertindak" yang selanjutnya secara simbolis menggambarkan kinerja dan kualitas top-end pendatang baru yang berkarakter atletik.
Christian von Koenigsegg mengatakan "Ketika kita percaya pada sesuatu, kita melakukannya. Kami bertindak. mobil juga harus bertindak, ketika diperintahkan untuk melepaskan kinerja, tegas dan tanpa cacat. Pengembangan Agera telah berevolusi, mengikuti tradisi Koenigsegg yang selalu mengalami perbaikan terus menerus, dengan mengasah dan menyempurnakan hasil akhirnya, semua berdasarkan pengalaman sebelumnya dan pola pikir inovatif. Fokus utama ketika mengembangkan Agera adalah untuk memaksimalkan, pengalaman mengemudi, kecepatan menikung, pengereman dan kemampuan beradaptasi.”
Jantung dari mobil sporty terbaru yang dikembangkan ini adalah Koenigsegg aluminium twin-turbocharged 4,7 L V8, sebuah mesin yang mampu menghasilkan daya 910 tenaga kuda dan 1100 Nm torsi maksimum di 5100 rpm. Diantara pembahasan teknis lainnya juga menyoroti unit pengereman terbaru dengan sistem pengereman ABS adjustable dan 392 × 36 dan cakram keramik 380 × 34 berventilasi.

Performance (petrol version)
* Power output: 910 hp at 6850 rpm-redline @ 7250 rpm
* Torque: over 1000 nm from 2860 to 6170 rpm
* Max Torque: 1100 nm at 5100 rpm
* Acceleration: 0-100 km/h (0-62 mph) 3.1 seconds
* 0-200 km/h 8.9 sec, 0-200-0 km/h 13.7 sec
* Top Speed: 390+ km/h (245+ mph) (estimated)
* Braking distance: 30.5m (100-0 km/h)
* Lateral G-force: 1.6 G
* Fuel consumption:
* Highway travel: 12,5 l/100km, Combined: l6/100km
* Weight-to-power ratio: 1.42 kg/hp
* Weight distribution: 45% front, 55% rear

Aerodynamics
* Cd. 0,35 Frontal area 1.885 m2
* Total Downforce at 250 km/h: 300 kg
* Flat underside of chassis. Venturi tunnels at rear of chassis/body.

Engine
* Koenigsegg aluminum 4,7L V8, 4 valves per cylinder, double overhead camshafts
* Compression: 8.9:1
* Sequential, multipoint fuel injection.
* Twin turbo superchargers 1.5 bar boost pressure.
* Dry sump lubrication.
* Carbon fbre intake manifold with optimised intake tracts. Tig-welded ceramic coated inconell exhaust system manifold with merge collector.
* Emission levels: Euro IV
* Weight: 173 kg

Brakes
* Front brakes: Ventilated ceramic discs O 392 mm, 36 mm wide. 6-piston calipers. Power-assisted. Rear brakes: Ventilated ceramic discs O 380 mm, 34 mm wide. 6-piston callipers. Power-assisted.

Wheels
* Koenigsegg forged Vortex generating aluminium wheels with centre locking
* Front: 19” x 9.5” Rear: 20” x 12.5”

Dimensions
* Total length: 4293 mm (169”)
* Total width: 1996 mm (78.6”)
* Total height: 1120 mm (44.1”)
* Ground clearance:
* Rear: 100 mm (3.94”) Front: 100 mm (3.94”)
* Fuel capacity: 70 litres (18.5 US gallons)
* Luggage compartment: 120 litres (31.7 US gallons)
* Dry weight: 1290 kg (2832 lbs)
Source
Dapatkan info lain mengenai jual mobil & mobil bekas di http://ster1.karir.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates