Senin, 16 Mei 2011

tutorial pembuatan e-mail di yahoo

1. kita dapat memperoleh informasi artikel di email ketika kita berlangganan artikel di suatu blog.
2. Mendaftar berbagai macam situs-situs komunitas seperti forum diskusi (kaskus, bluefame dsb), mendaftar jejaring sosial seperti facebook dsb.
3. Mengikuti milis dari suatu forum diskusi.
4. dapat berkomunikasi dengan para pengguna email tanpa harus kita menyebarkan nomor handphone kita, jadi lebih aman :).
Nah, karena peran email sudah sangat penting bagi kita, maka tidak ada salah nya kita juga mesti punya email. Banyak yang mengatakan membuat email itu ribet, bingungin dll, tapi sebenarnya bikin email itu gampang!.
Beberapa contoh penyedia email gratis adalah yahoo, google, msn, hotmail dsb, namun pada kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat email yahoo, cara membuat email di yahoo sangatlah mudah, silahkan ikuti cara membuat email yahoo di bawah ini:

1. Untuk langkah awal pembuatan email di yahoo, kita pertama-tama masuk dulu ke yahoo.co.id/yahoo.com, 2 website ini berbeda meskipun sama-sama yahoo, dan akan berpengaruh pada ekstensi email anda misal hasi@yahoo.co.id/hasi@yahoo.com. Karena kita orang Indonesia maka pilih yang yahoo.co.id :).
2. pilih “DAFTAR” pada bagian kanan atas rada kebawah dikit, nah disitu kita udah mulai melakukan pendaftaran. bisa dilihat pada gambar di bawah ini.
3. Lalu isi semua data-data yang di sediakan, seprti nama, tanggal lahir, alamat dll, pada bagian ini harap isi dengan data yang sebenar-benar nya, karena apabila kita mengalami lupa password email maka kita nanti nya akan di suruh memasukan data-data kita, nah kalo data nya asal-asal an ya nanti bisa-bisa kita lupa data-data yang di perlukan untuk reset password. Dan juga pada bagian “EMAIL ALTERNATIF” dapat di kosongkan saja atau bisa juga diisi apabila kita punya email yahoo yang lain dan ingin menjadikan nya sebagai alternatif pengingat password. Kalo semua nya sudah diisi namun kita masih menemui kegagalan maka kita bisa “PESAN YANG ADA DI ATAS NYA” supaya kita dapat mengetahui kesalahan yang kita lakukan dalam membuat email. Setelah mengisi semua data yang di berikan maka silahkan masukan kode verifikasi seperti gambar di bawah ini.
4. Nah, setelah langkah pengisian tentang data diri di atas sudah selesai maka kita sudah langsung masuk ke email kita, dan kita sudah mulai bersiap menggunakan email kita.
Jadi, sebenarnya membuat email itu sangatlah mudah, kita tinggal masuk ke website ny kemudian kita mengisi data-data yang di perlukan dan jadilah email kita.
Biasa nya yang di anggap sulit adalah ketika kita mengisi data-data tersebut namun data-data yang kita isi salah/tidak sesuai syarat dan kemudian timbul error, Ok itu lah tadi tutorial singkat tentang cara membuat email di yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates